Spirit kehidupan

Oleh : Rafi Al-Majid

Didalam hidup ini begitu amat keras bagi mereka yang minim terhadap skill , pengetahuan dan kepercayaan diri , berbeda dengan mereka yang memiliki luasnya ilmu pengetahuan , skill yang mumpuni dan kepercayaan diri yang mantap. karena orang sukses itu memiliki keinginan dan semangat yang tinggi untuk menggapai apa yang ia inginkan.

Didalam kehidupan ini ada beberapa faktor Yang mengakibatkan hidup kita menjadi mudah dan tak akan terasa berat , yaitu dengan meningkat kan spirit kehidupan kita

Spirit bisa kita pisahkan huruf demi huruf sehingga menghasilkan makna yang sangat luas , di awali dari huru S yang bisa kita artikan sebagai SERVICE EXCELLENCE yaitu berikanlah sesuatu pelayanan yang terbaik kepada siapapun dimanapun dan kapanpun karena

pelayanan yang terbaik akan menjadikan sesuatu yang biasa-biasa saja menjadi sesuatu yang sangat bernilai.

Bisa kita bayangkan Mengapa harga Ikan goreng di warteg Lebih murah di bandingkan di restoran?

jawaban nya mungkin karena perbedaan dari pelayanannya

diwarteg mungkin ikan itu di taruh di atas piring yang biasa-biasa saja ,saat kita makan terdengar kebisingan diluar karena warteg itu biasanya di pinggir jalan ,tempat duduk pun biasanya dari kayu ,tak ada yang bisa kita lihat selain dari lalat yang berterbangan , tontonan tv pun sudah tak layak (runyem) , yang menjadi pelangganpun kebanyakan orang-orang yang kucel dan bau dan lebih parahnya lagi orang yang memberi hidangan tersebut pun sudah tua keriput menjadikan suasana makan pun menjadi kurang berselera.

Padahal yang kita makan sama , yaitu ikan goreng namun mengapa harga ikan tersebut menjadi sangat berbeda?

Disini kita bisa simpulkan bahwa semakin bagus pelayanan kita maka akan semakin bernilai. oleh karenanya apabila kita ingin menjadi seseorang yang bernilai dihadapan orang lain maka berikanlah pelayanan terbaik kita kepada orang lain sehingga mereka akan terasa nyaman dengan diri kita .

“seseorang yang sudah terasa nyaman akan sulit baginya untuk meninggalkan apalagi untuk melupakan”

Mungkin sampai disini dulu pembahasan dari penulis , pembahasan akan dilanjutkan di artikel yang akan rilis entah kapan.

kurang dan lebihnya mohon maaf

wassalam.,

Leave a Reply

Your email address will not be published.